Pengarahan dari petugas BPJS

WINDA SARI 14 Mei 2019 15:25:17 WITA

      Sosialisasi tentang BPJS, petugas menjelaskan apa saja yang akan dibahas pada sosialisasi kali ini. Yang pertama sosialisasi, perbaikan (nama, alamat dan yang lainnya ), penerimaan kartu KIS dari pusat sejumlah 19 orang.  Apa itu BPJS? Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) salah satu yang mendifinisikan bahwa adalah badan hukum publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan program sosial. BPJS terdiri dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Apa itu BPJS Kesehatan? Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) Kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan proggram jaminan kesehatan. Apa itu Jaminan Kesehatan? Jaminan Kesehatan adalah jaminan berupa perlindungan kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan yang diberikan kepada setiap orang yang telah membayari iuarannya dibayar oleh pemerintah.

     Beberapa masyarakat Desa Banyupoh untuk mendengarkan sosialisasi di dampingi oleh Kasi Kesra yaitu Made Bagus Permadi dan para Kadus. Petugas dari BPJS menerangkan apa itu BPJS, manfaatnya dan mengadakan tanya jawab ke masyarakat dan yang hadir pada sosialisasi. 

     Pada tgl 14 Mei 2019 petugas BPJS turun ke lapangan untuk menjelaskan lebih jelasnya tentang BPJS. Sosialisai ini dilaksankan di Kantor Perbekel Desa Banyupoh.

Sosialisasi ini dalaksanakan karena banyak perubahan dan data yang salah seperti nama,tgl lahir, dan NIK.   

Komentar atas Pengarahan dari petugas BPJS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banyupoh

tampilkan dalam peta lebih besar