Evaluasi pelaksanaan dan tindaklanjut BKB dan Posyandu

WINDA SARI 02 Desember 2020 10:43:56 WITA

Rapat ini yang dibuka oleh kasi kesejahteraan yang dihadiri oleh kader BKB, kader Posyandu, Kader Lansia yang jumlah di tunjuk oleh kasi kesejahteraan. Pembahasan kegiatan posyandu di bulan Desember rencananya akan ada pembagian PMT serentak tgl 14 Desember 2020 ( posyandu melanting, kertakawat, karang sari,laba sari ) dan unuk kegiatan posyandunya masih tetap sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh bu bidan Desa. 

Yang kedua sambutan dari Bapak Perbekel dalam sampaiannya apapun yang menjadi catatan atau evaluasi agar nantinya hasil evaluasi tersebut dilaksanakan kedepannya oleh para kader. Saya mohon kepada Bapak / Ibu untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan terutama adanya genangan-genangan air dan juga tetap menjaga imun tubuh dan makanan-makanan yang bergizi tetap menjaga 3 M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak ), dan kita sudah melaksankan deklarasi ODF agar masyarakat tidak lagi ada yang buang air besar sembarangan. 

Arahan dari bidan desa, persiapan H-1 posyandu diharuskan bersih-bersih dan mengumumkan kepada masyarakat akan ada kegiatan posyandu walaupun tgl sudah ditentukan siapa tau ada yang kelupaan. Pada hari H, kader datang lebih awal mempersiapkan pelaksanaan posyandu, thermogun, tempat cuci tangan, tisu, tempat sampah dilakukan penyemprotan disinfektan dan nantinya akan ada 7 meja yaitu meja pertama pendaftaran, meja 2 ditimbang dan ukur tinggi badan, meja 3 pengisian KMS, meja 4 sosialisasi, meja 5 pelayanan kesehatan, untuk meja 2 agar dalam menimbang dengan hati-hati dan cermat.

Selanjutnya demo timbangan, praktek langsung oleh ibu kader untuk menimbang yang benar, dan sebelumnnya timbangan harus diseting terus karena setiap sarung yang dibawa ( dikarenakan pandemi, ibu balita membawa sarung masing-masing ) beratnya berbeda-beda kader yang melakukan penimbangan kondisi penglihatannya harus terang / bagus.

KMS = Kartu Menuju sehat, pemantauan pertumbuhan anak bukan untuk menentukan status gizi anak.

MPASI= Makanan pendamping ASI

KMS - warna biru untuk bayi laki-laki, warna pink untuk bayi perempuan. KBM = kenaikan berat badan minimal sesuai dengan umur bayi, makanan yang baik yaitu makanan pokok, hewani,nabati buah dan sayur.

Komentar atas Evaluasi pelaksanaan dan tindaklanjut BKB dan Posyandu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banyupoh

tampilkan dalam peta lebih besar