Acara TABLIH AKBAR

WINDA SARI 26 Maret 2019 11:00:58 WITA

Acara TABLIGH AKBAR dalam rangka peringatan ISRA' MI'RAJ dan HARLAH GP ANSOR KE-85 yang di isi oleh K.H AHMAD MUWAFIQ ( GUS MUWAFIQ ). Acara ini dilaksanakan di lapangan Desa Banyupoh yang mengundang pecalang dan masyarakat Desa Banyupoh. Pada hari Senin tgl 25 maret 2019 bapak Perbekel Banyupoh dan Jro Kelian Adat, anggota pecalang menghadiri undangan tersebut,kita sebagai mahluk ciptan tuhan saling menghargai satu sama lain.

TABLIGH AKBAR merupakan acara pengajian Al-qur'an berskala besar atau pertemuan keagamaan masal yang di adakan di seluruh Indonesia.Acara ini sering menyertai khutbah,zikir, dan dakwah. Skala Tabligh Akbar dapat beravariasi, dari tingkat lokal yang sesuai dengan masjid setempat, sampai yang mengumpulkan ribuan peserta. Dan Tabligh Akbar sering juga menyebarkan informasi mereka secara luas ke seluruh media sosial dan tampil di masjid atau stadion tingkat Nasional. 

ISRA' MI'RAJ merupakan bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhamad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendpat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke -17 di Al-Quran, yaitu Surah Al-Isra.   

 

Komentar atas Acara TABLIH AKBAR

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banyupoh

tampilkan dalam peta lebih besar