Penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) Tahap I

Komang widiasih 20 Mei 2020 16:03:01 WITA

Seperti kesepakatan MUSDES tgl 18 Mei 2020 pada hari ini tgl 20 Mei 2020 dilaksanakan penyerahan bantuan langsung tunai BLT-DD yang dihadiri oleh Kadis PMD Bapak I Made Subur,  Camat gerokgak Bapak Made Juartawan dan Kasi Pemerintahan Bapak Putu Parta. Yang pertama Bapak Perbekel Banyupoh menyampaikan Penyerahan bantuan langsung tunai dana Desa ( BLT-DD ) yaitu berjumlah 135 KK sebelumnya berjumlah 136 KK tetapi karna ada nama double nama tersebut sudah mendaptkan sembako covid 19. Terkait bantuan untuk penanggulangan covid 19 ini ada dari BNPT,PKH,Sembako Covid dan BST. dalam penyerahan ini dibagi menjadi dua gelombang yaitu banjar dinas Banyupoh dan Melanting gelombang kedua Banjar dinas Geria dan kertakawat walaupun Penerima bantuan langsung datang kekantor tetap wajib memakai masker dan jarak duduk 1 meter.  Dan bapak perbekel Ketut Bijaksana menghrapkan bantuan ini di belikan beras terlebih dahulu dan jangan dipergunakan untuk hal-hal lain yang tidak diperlukan terkait penanganan covid 19 ini.

Sambutan Bapak Camat Gerokgak penerima bantuan ini diharapkan benar-benar memang yang membutuhkan bantuan ( BLT ) ini seperti memakai pedoman protokol covid. Ketika keluar rumah untuk tetap memakai masker nanti setelah mendaptkan bantuan ini segera di belikan beras dan diminta keterbukaan kepada keluarga karena di desa lain ada salah satu keluarga yang tidak memberitahu keluarganya kata Bapak Made Juartawan. 

Bapak I Made Subur selaku Kadis PMD ada tiga bulan penerima BLT-DD ini, yang pertama bulan April,Mei,Juni. terkait bantuan ini ada beberapa proses pendataan yang pertama relawan, BPD, dan kemudian dimusdeskan validasi. Supaya tidak mubazir tolong gunakan dana ini secara benar-benar karena akan di awasi oleh BPD dan Bapak Camat. Ketika dana ini digunakan dengan hal ynag lain-lain kemungkinan di selanjutnya bantuan BLT ini bisa tidak berikan, kemudian untuk menanggulangi covid 19 ini mari kita sadarkan diri untuk tidak terlalu melanggar aturan-aturan yang sudah di tentukan.

 

 https://www.youtube.com/watch?v=WYwd_VT3hdU&t=321s

 

Dokumen Lampiran : Dokumentasi Penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD ) TAHAP I


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banyupoh

tampilkan dalam peta lebih besar