Kegiatan Yowana Puspita Mandala Banjar Dinas Melanting

Komang widiasih 02 Juni 2020 10:59:20 WITA

Selama adanya virus Covid 19 ini semua kena dampaknya dari usaha yang ada di tutup, sekolah yang diliburkan, dan karyawan dirumahkan. Yowana Puspita Mandala Banjar Dinas Melanting, mempunyai ide untuk ikut melaksanakan pencegahan rantai virus covid ini bersama anggotanya yang lain dan berkoordinasi dengan pemerintah desa. Yowana Puspita Mandala ini yang di ketuai oleh I Ketut Dodiasa, wakil ketua Putu Agum Restu Ada, bendahara Putu Darmikayasa, dan sekretaris Ni Luh Deva Yani Sri Pratami. Yowana ini melaksanakan penjagaan di 3 titik yang pertama dari arah jalan raya masuk ke wilayah banjar dinas melanting, kedua dari arah kantor Desa menuju ke banjar dinas melanting dan ketiga di pertigaan menuju pura Belatung jika ke selatan, ke barat menuju Pura Melanting dan ke utara menuju ke Pura kertakawat. Yowana ini melaksanakan penjagaan mulai dari tgl 5 Mei 2020 sampai dengan sekarang yaitu tgl 2 Juni 2020 dan cara penjagaannya dibagi pagi mulai pukul 07.00 wita-01.00 wita dan pukul 01.00 wita-16.00 wita dengan jumlah 4 orang setiap pos penjagaan.

Jika ada yang melaksanakan persembhyangan di wilayah banjar dinas melanting seperti biasa yang dilakukan dan mengikuti protokol pemerintah yaitu menyemprotkan disfektan pada permukaan benda, handsanitizer tangan dan pemebrian masker ( jika ada warga atau pemedek yang tidak membawa masker ), ini juga dilakukan kepada warga masyarakat Desa Banyupoh yang akan memasuki wilayah Banjar Dinas Melanting,

 

Dari infromasi ketua yowana mandala ini obat untuk penyemprotan memakai kas STT, kadang bikin dan ada dari adat untuk masker dari Dupa Paramita dan adat Desa banyupoh ujar Ketua Yowana yang akrab dipanggil Dodik. Semoga yowana puspita mandala selalu bisa membantu dalam segala hal yang berguna dan positif dan pandemi ini cepat berlalu imbuhnya.

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=H1XprPAtfj8

Komentar atas Kegiatan Yowana Puspita Mandala Banjar Dinas Melanting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banyupoh

tampilkan dalam peta lebih besar