Evaluasi kegiatan posyandu dan BKB serta evaluasi pelaksanaanya

Komang widiasih 09 November 2020 08:56:08 WITA

Acara dibuka oleh kasi kesejahteran, dan ada arahan dari ibu TP PKK yaitu apresiasi buat bapak kasi yang sudah membuat inovasi terkait evaluasi pelaksanaan posyandu dan kegiatan BKB, seperti pada bulan-bulan sebelumnya bahwa pada hari ini kita ( kader ) harus melaporkan kegiatan dimasing-masing posyandu. tambahan sedikit kemarin ada sosialisasi dari B25A, yang ada kaitannya dengan stuntingg diharapkan untuk di masing-masing posyandu agar daapt mensosialisasikan apa itu B25A, karena ini mencakup terkait makanan. B25A itu adalah beragam bergizi seimbang anak, agar anak terhindar dari stunting. Kegiatan ini dilaksankan pada tgl 4 Nopember 2020 yang bertempatan di aula kantor Desa.

Arahan dari kasi kesejahteraan, terkait pelaksanaan posyandu di bulan Desember agar bisa berkoordinasi untuk Desember pencairan dilakukan pada pertengahan bulan yaitu ada tgl 18 Desember 2020. Maka untuk posyandu karang sari karena jadwalnya pada tgl 23 pada tiap bulannya.

Selanjutnya arahan dari Ibu Bidan Desa untuk evaluasi dibulan Oktober kembali ditekankan agar selalu mematuhi protokol kesehatan, pada bulan Nopember kembali akan dilkukan pengukuran yaitu, pengukuran berat badan,tinggi badan. Untuk para kader agar selalu berhati-hati dalam pelaksanaan tersebut, karena data yang sudah tercatat akan langsung dikirim ke pusat dan akan enjadi dasar dari penginputan dipusat. Apabila ada kelelaian kemungkinan akan menjadi PR bagi kader-kader dimasing-masing posyandu. Agar tidak ada permasalahan ketika ada lansia yang panas atau sakit agar dikasi PMT kemudian dipulangkan.

Dari rapat ini dapat kesimpulan yaitu sasaran untuk pemberian PMT balita di dua bulan kedepan, taman sari 54, Geria 61, Melanting 76, Laba sari 48, Kerta kawat 55, karang sari 39, Kerta jaya 39. dan untuk pemberin PMT lansia yaitu Geria 125 orang, dan Melanting 90.

Komentar atas Evaluasi kegiatan posyandu dan BKB serta evaluasi pelaksanaanya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banyupoh

tampilkan dalam peta lebih besar