Bimbingan Teknis SDGs Tahun 2021

Komang widiasih 20 Mei 2021 14:08:37 WITA

Bertempatan di Aula Kantor Desa Banyupoh dilaksanakan Bimbingan Teknis untuk pendataan SDGs yang dihadiri oleh Ibu Wayan Wetini, SE selaku TA Kabupaten Buleleng, Ajik Anom, Pendamping Kecamatan,Pendamping Desa dan relawan pendata SDGs ( Sustainable Development Goals ).  Adapun Kegiatan memberikan pembekalan dan pelatihan langsung kepada kelompok kerja (pokja) di dalam pelaksanaan pendataan penduduk baik secara manual dan melalui aplikasi SDGs. Pendataan yang akan dilaksanakan sangatlah penting sehingga sebagian dasar acuan pemberian dana Desa pada tahun berikutnya. SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

 

Dalam kegiatan ini ada arahan dari Bapak Putu Partha selaku yang mewakili Bapak Camat, terkait dengan pendataan ini karena sekarang masih dalam pandemi dimohonkan tetap memakai protokol kesehatan dalam mendata SDGs untuk menjaga kesehatan para pendata dan yang didata. 

Relawan pendataan SDGs ini diberikan ATK ( Buku,pensil,pulpen,penghapus,tipex/setipo dan tas ). para relawan diberikan bimbingan oleh PD kecamatan dan PLD, sedangkan para Kadus langsung dari TA kabupaten sendiri. 

 

Mari dukung Pelaksanaan pendataan SDGs Desa Banyupoh. Masyarakat dapat memberikan dukungan dengan memberikan data yang sebenarnya kepada petugas sehingga kegiatan pendataan dapat berjalan baik.

Komentar atas Bimbingan Teknis SDGs Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banyupoh

tampilkan dalam peta lebih besar