Kelas Ibu Hamil Mewujudkan Ibu Hamil yang sehat

Komang widiasih 18 Mei 2022 14:18:53 WITA

Dalam kegiatan di Desa dimana di setiap bulannya ada kegiatan yg rutin dilaksanakan yaitu posyandu balita,posyandu lansia dan kelas ibu hamil. Adapun jadwal kegiatan tersebut posyandu balita di bagi 7 yaitu posyandu balita Taman Sari,Kertajaya,Geria,Melanting Kertakawat, Labasari dan Karangsari. Posyandu lansia dibanjar dinas Geria dan Melanting.

Jadwal kelas ibu hamil yaitu setiap tgl 16, dikarenakan libur, hari ini tgl 18 Mei 2022 dilaksanakan kelas ibu hamil.

Kelas ibu hamil  adalah kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan bagi ibu hamil secara keseluruhan, dengan tujuan diadakan kelas ini adalah mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan lancar,serta melalui fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar dan meningkatkan pengetahuan,merubah sikap memahami tentang kehamilan,perawatan kehamilan,persalinan,perawatan nifas, KB pasca persalinan,perawatan bayi baru lahir dan yang paling terpenting mencegah bayi lahir Stunting. Pengisi materi kelas ibu hamil ini yaitu Ibu Bidan Alful Laila Okta Dewi yang akrab dipanggil Ibu Bidan Ela dari puskesma Gerokgak II.

 

Pada materi ini pertemuan ke-3 membahas tentang infeksi menular seks, sasaran kelas ibu hamil di mulai awal adanya janin sampai mendekati persalinan selama hamil dilakukan 4 kali pertemuan kelas ibu hamil. Pada tahun ini Pemdes Banyupoh memberikan susu Prenagen kepada peserta kelas ibu hamil.

 

Komentar atas Kelas Ibu Hamil Mewujudkan Ibu Hamil yang sehat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Banyupoh

tampilkan dalam peta lebih besar